Cara redirect domain lama ke domain baru

Cara redirect domain lama ke domain baru,Cara redirect domain lama ke domain baru, berpindah pindah domain sebenarnya tidak disarankan bagi para blogger ataupun yang berniat memiliki website secara serius. Apalagi kalau websitenya sudah di index oleh search engine atau bahkan sudah terkenal. Namun, jika terpaksa untuk melakukan migrasi domain yah mau gimana lagi. Pernah saya alami beberapa waktu yang lalu. Namun hal ini pasti menyisakan sedikit banyak masalah, yang paling berpengaruh adalah rating web kita kembali dari awal.

Selain itu, bagaimana terhadap link yang telah dishare atau di cache sama search engine? akankah kita tinggalkan begitu saja sehingga menjadi sampah di search engine? Jika dibiarkan menjadi deathlink akan sia2 dan berpengaruh pada kunjungan visitor, Solusinya adalah diredirect saja, dialihkan domain lama ke domain yang baru. Mendingan dialihkan ke web baru (berikut permalink ke artikelnya) sehingga visitor gak kecewa kalau menemukan error 404 not found.

Hal ini juga saya lakukan ketika migrasi dari domain tekatika.16mb.com ke Porwanto.com beberapa waktu yang lalu ini Disini saya redirect domain lama saya ke domain baru ini dengan menggunakan bantuan file .htaccess yang saya simpan di root hosting domain lama. Caranya adalah hapus semua tag/script yang ada didalam file .htaccess dan isi dengan script dibawah ini.
#Options +FollowSymLinks
Options +SymLinksIfOwnerMatch
RewriteEngine on
RewriteRule (.*) http://DomainBaru.com/$1 [R=301,L]
#END WordPress

Setelah disimpan coba cek website lama anda dibrowser, jika berhasil maka akan langsung menuju ke website baru anda. Sebenernya setelah saya cari-cari ada bnyak cara untuk redirect domain lama ke domain baru. Selain dengan cara redirect domain lama ke domain baru lewat htacces saya dapetin juga redirect domain lama ke domain baru melalui PHP. Tapi disini saya belum pernah pakai yang versi ini secara online, pernah skali pakai di Localhost WampServer :D. Saya akan coba share dulu mungkin bisa ngebantu teman-teman dan semoga berhasil. Untuk cara yang pertama buka file header.php dan letakkan script dibawah ini
$uri = $_SERVER['REQUEST_URI'];
header( "HTTP/1.1 301 Moved Permanently" );
header( "Location: http://newsite.com$uri" );

Demikianlah Cara redirect domain lama ke domain baru semoga bisa membantu permasalah untuk redirect domainnya
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: